Sabtu, 10 Februari 2018 12:27 WITA

2.000 Rider Geber Mesin di Sidrap One Day Trail Adventure 2018

Editor: Nur Hidayat Said
2.000 Rider Geber Mesin di Sidrap One Day Trail Adventure 2018
Sidrap One Day Trail Adventure 2018 di Kabupaten Sidrap, Sabtu (10/2/2018).

RAKYATKU.COM, SIDRAP - 2.000 ribu lebih rider dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Sidrap One Day Trail Adventure 2018 di Kabupaten Sidrap, Sabtu (10/2/2018).

"Ribuan rider yang kami undang ini untuk mempertahankan rekor trail adventure terbanyak di Pulau Sulawesi seperti event sebelumnya. Mereka berasal dari sejumlah provinsi," ujar Idham Masse, Ketua Panitia Sidrap One Day Trail Adventure 2018.

Selain Sulawesi, para rider ini datang dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Kalimantan, Sumatra, Jawa, dan Papua. "Kami bangga One Day Trail Adventure kali ini masih menembus angka 2000-an lebih peserta," ucap legislator Golkar Sidrap ini.  

Ribuan rider akan touring dan menjelajahi sejumlah lokasi pegunungan bermedan berat dan terjal di Bumi Nene Mallomo. Rider berkumpul dan start di Bundaran Pelataran Stadion Ganggawa Sidrap, Jalan Lanto Dg pasewang Pangkajene, pagi tadi. 

Bupati Sidrap, Rusdi Masse, dalam sambutannya sesaat sebelum melepas para rider mengatakan, Sidrap One Day Trail Adventure 2018 ini rangkaian perayaan Hari Jadi ke-674 tahun Sidenreng Rappang (Sidrap).

2.000 Rider Geber Mesin di Sidrap One Day Trail Adventure 2018

"Saya selaku pribadi dan pemerintah daerah mengapresiasi animo masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Sidrap Sulsel khususnya yang mengikuti even Sidrap One Day Trail Adventure 2018 ini," papar mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia Sulsel itu. 

Menurutnya, Sidrap One Day Trail Adventure 2018 ini sangat luar biasa. "Meski bukan event besar-besaran namun pesertanya lumayan banyak," ucap Rusdi Masse. 

Untuk Sidrap One Day Trail Adventure kali ini, rute yang disiapkan panitia berjarak sekitar 50 kilometer. "Lintasannya pendek, tapi jangan anggap enteng," ujar Ketua DPW Partai NasDem Sulsel ini. 

Rusdi juga mengingatkan kepada para peserta untuk senantiasa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat perjalanan karena medan yang akan ditempuh cukup berat. "Ini bukan ajang balapan. Kedepankan keselamatan," tuturnya.

Panitia menyiapkan hadiah utama sejumlah sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya dalam undian door prize yang akan digelar pada pengujung kegiatan sore nanti.