Sabtu, 10 Februari 2018 21:50 WITA

Turnamen Futsal Bupati Cup Barru Perebutkan Trophy Serupa Piala Presiden

Editor: Andi Chaerul Fadli
Turnamen Futsal Bupati Cup Barru Perebutkan Trophy Serupa Piala Presiden

RAKYATKU.COM, BARRU - Turnamen Futsal Maczman Bupati Cup Challenge 2018 bakal segera bergulir. Kick off akan dimulai pada 16-18 Februari mendatang. 

Turnamen ini diselenggarakan oleh komunitas The Maczman zona Barru. Menurut Ketua Panitia, Haswar Putra turnamen ini bertujuan memacu gairah pemain futsal di Kabupaten Barru. 

"Melalui turnamen ini, kami berupaya membuktikan kepada masyarakat daerah lain jika Barru juga memiliki turnamen futsal yang bergengsi," kata Haswar, Sabtu (10/2/2018).

Lebih lanjut, Haswar mengaku sudah mempersiapkan kompetisi ini jauh hari. Bahkan regulasi permainan pun sudah disusun sedemikian rupa sampai jenjang pertandingannya. 

"Turnamen futsal bakal kita buat meriah. Bupati Barru juga sudah memberikan dukungan penuh kepada kami. Acara ini juga kami usahakan akan mengundang presiden The Maczman pada pembukaan acara,” ungkapnya.

Turnamen ini nantinya akan memperebutkan Piala Bergilir Bupati Barru yang modelnya cukup unik dan serupa dengan trophy Piala Presiden.

"Trophy ini namanya 'Tunas Ramang'. Kenapa dikatakan serupa dengan Piala Preaiden, karena bahannya terbuat dari kayu yang diukir oleh pengrajin terampil. Sengaja kita siapkan itu untuk memeriahkan turnamen yang pertama kali kami selenggarakan," jelasnya.

Tags