Minggu, 18 Februari 2018 11:03 WITA

STIEM Bongaya Juara Futsal Nasional Antar Perguruan Tinggi

Editor: Nur Hidayat Said
STIEM Bongaya Juara Futsal Nasional Antar Perguruan Tinggi
Tim Futsal STIEM Bongaya Makassar, SBFC, mengangkat trofi usai menjuarai Telkom University National Futsal Championship (TUNFC) 2018 di Bandung.

RAKYATKU.COM, BANDUNG - Tim Futsal STIEM Bongaya Makassar, SBFC, membuat prestasi membanggakan setelah menjuarai Telkom University National Futsal Championship (TUNFC) 2018, sebuah ajang futsal bergengsi tingkat perguruan tinggi yang digelar di Bandung.

STIEM Bongaya berhasil keluar sebagai juara setelah di final menekuk Uninus 6-3 di Lapangan Progresif Bandung, Minggu malam (17/2/2018). Sempat terjadi kejar mengejar angka. 

Di menit-menit pertama, Uninus unggul lebih dahulu 1-0. Kemudian STIEM Bongaya menyamakan 1-1. Menit selanjutnya, Uninus unggul lagi 2-1, kemudian 3-1. Namun STIEM terus mengejar, mulai 3-2, kemudian menyamakan skor 3-3.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tim berjuluk Yellow Campus itu terus menambah pundi-pundi golnya hingga berakhir dengan skor 6-3 untuk kemenangan STIEM Bongaya.

Manajer Tim STIEM Bongaya, Sudardi H Dabe, sangat bangga atas prestasi timnya. Menurutnya, ini tak lepas dari dukungan civitas akademika STIEM Bongaya yang datang memberi dukungan kepada timnya. 

Partai final, kata Sudardi, disaksikan langsung Wakil Ketua III STIEM Bongaya,  Dr Eli Hasmin MSi, Dosen Pembina SBFC STIEM Bongaya, Anwar SE MSi, mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa Sulsel (IKAMI Sulsel) Bandung, juga The Maczman Bandung.

Menurut Sudardi, STIEM ini adalah tim yang sudah jadi, artinya sudah sering main bersama. "Saya datang atas permintaan Pak Anwar selaku pembina SBFC dan juga tentu sebagai  alumni terpanggil untuk berbuat demi kejayaan kampus kuning STIEM Bongaya," ujarnya.

Sudardi menambahkan, dalam pikirannya, tim SBFC ini sudah bagus, punya kerangka tim yang kuat dan solid, namun persiapan adalah keharusan.

Dari masa persiapan yang kurang lebih dua bulan di bawah arahan duet pelatih Coach Zubair Majid dan Afdal Chaeruddin serta Cimmang Lanoso, tim ini digenjot latihan di GOR Sudiang. 

"Tim disatukan, dikompakkan, dan memang diberi target juara. Jadi latihannya memang tidak main-main termasuk uji coba dengan klub liga dan klub-klub yang ada di Makassar," ujar Sudardi.  

Sudardi berterima kasih kepada seluruh pemain dan pelatih serta official, atas kerja kerasnya semangat juang yang tinggi pantang menyerah, dan dukungan suporter yang ada di Bandung.