Home > Sports > F1
Jumat, 23 Februari 2018 16:39 WITA

Gara-gara Halo, Bos Tim F1 Ingin Gergaji Mobilnya

Editor: Nur Hidayat Said
Gara-gara Halo, Bos Tim F1 Ingin Gergaji Mobilnya
Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Motorsport, Toto Wolff. (SUMBER FOTO: GP UPDATE)

RAKYATKU.COM, SILVERSTONE - Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Motorsport, Toto Wolff, benar-benar tidak sreg dengan aturan baru Formula 1. Saking jengkelnya, ia ingin menggergaji mobil baru timnya sendiri.

Tahun ini setiap mobil tim peserta F1 diharuskan menambahkan pelindung kokpit, Halo. Namun bagi Toto Wolff, itu telah merusak keindahan dari mobil timnya. Selain itu, juga merusak keseimbangan mobil.

"Saya tidak terkesan dengan semuanya. Kalau Anda memberi saya gergaji mesin maka saya akan mencopotnya," ujar Wolff saat peluncuran mobil baru di Silverstone, Inggris, Kamis (22/2/2018), dikutip Marca.

"Saya pikir kita perlu memikirkan keselamatan pembalap, tetapi apa yang dilakukan secara tampilan tidak menarik," sambungnya.

Halo sendiri menjadi hal yang wajib disematkan pada mobil pebalap setelah adanya perubahan regulasi di musim mendatang. Tujuannya untuk menjaga para pembalap dari serpihan besar yang bisa saja menghantam kepala mereka. Biar begitu, tidak semua pihak setuju dengan itu.