Jumat, 02 Maret 2018 00:36 WITA

Rossi Tantang Marquez Tunggangi Motor Selain Honda

Editor: Nur Hidayat Said
Rossi Tantang Marquez Tunggangi Motor Selain Honda
Valentino Rossi dan Marc Marquez.

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi tidak memungkiri kehebatan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di lintasan MotoGP. Namun, pembalap Movistar Yamaha itu yakin The Baby Alien tidak akan lebih hebat andai saja menunggangi motor lain.

Marquez sudah dalam beberapa tahun terakhir selalu tampil impresif. Kini kelebihannya bertambah, yakni bisa menghindari kecelakaan saat posisinya sudah nyaris terjatuh di lintasan.

"Sungguh sebuah hal yang impresif melihat apa yang Marquez lakukan dan kini ia juga makin jarang terjatuh. Marquez sering selamat dari kecelakaan di musim lalu jadi hal tersebut bukanlah kebetulan," ujar Rossi dikutip Riders,

Marquez musim lalu Marquez mencetak rekor kecelakaan dalam satu musim, yakni 27 kali. Pemandangan yang justru jarang tersaji saat tes pramusim MotoGP 2018.

"Menurut saya, Marquez bekerja keras meningkatkan teknik, dan gaya balapnya juga membantu dirinya. Saya tak tahu apakah menyelamatkan diri dari kecelakaan adalah sesuatu yang natural atau sesuatu yang didapat dari kerja keras," ujar Rossi.

"Namun yang pasti, Marquez menempatkan tubuhnya di antara motor dan aspal untuk membuatnya tak terjatuh," tutur The Doctor.

Biar begitu, Rossi yakin Marquez tak akan bisa melakukan penyelamatan bila menunggangi motor lain. "Saya rasa ada faktor dari motor. Honda membuat motor bisa tetap melaju meski ban depan terkunci oleh pengereman."

"Dengan motor lainnya, ketika seorang pebalap melakukan rem sehingga ban terkunci, maka sang pembalap tersebut akan kesulitan untuk kembali mengangkat motor ke posisi semula."