Selasa, 13 Maret 2018 20:01 WITA

Pelatih Bocorkan Kelemahan Kevin/Marcus Cs Jelang All England

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Bocorkan Kelemahan Kevin/Marcus Cs Jelang All England
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. (FOTO: PBSI)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Kejuaraan bulu tangkis bergengsi All England mulai bergulir Rabu (14/3/2018). Salah satu andalan Indonesia adalah sektor ganda putra.

Ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan juara bertahan dan unggulan pertama, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menjadi andalan meraih gelar juara, atlet Indonesia tidak dalam persiapan sempurna. Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengakui hal itu. 

Khusus Marcus dan Kevin sempat mengalami cedera dalam persiapan menuju All England. "Soal Kevin/Marcus, sebelum saya berangkat ke Jerman, memang masih ada cedera sedikit di tangan Marcus, Kevin juga," ucap Herry dikutip situs resmi PBSI. 

"Tetapi di sisa persiapan seminggu terakhir, saya rasa sudah membaik, walaupun tidak seratus persen."

Loading...

"Mereka juga tahu dengan kondisi seperti ini, biasanya mereka akan menyiasati dengan perbedaan strategi permainan. Tapi juga kita harus tahu, Kevin/Marcus belum pernah merasakan aturan servis yang baru," kata Herry. 

Untuk Ahsan/Hendra yang kembali dipersatukan pada tahun ini, Herry menilai faktor fisik dapat menjadi penentu bagi duet senior itu untuk meraih hasil maksmial.

"Mungkin mereka tidak bisa disamakan dengan Kevin/Marcus atau Fajar/Rian, karena sudah usia, jadi kecepatan menurun. Nah, ini yang harus disiasati, bagaimana ke depannya bersaing dengan pemain-pemain muda. Menurut saya sih, tidak terlalu banyak pekerjaan rumahnya," jelas Herry.

Loading...
Loading...