Jumat, 16 Maret 2018 17:16 WITA

Perpanjang Kontrak, Valentino Rossi Membalap Sampai Umur 41 Tahun

Editor: Nur Hidayat Said
Perpanjang Kontrak, Valentino Rossi Membalap Sampai Umur 41 Tahun
Valentino Rossi. (Foto: Daily Star)

RAKYATKU.COM - Penikmat balapan MotoGP masih akan menyaksikan aksi Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha untuk dua tahun ke depan. The Doctor resmi memperpanjang kontrak.

Rossi akan terus berseragam tim pabrikan Yamaha musim 2020. Itu berarti ia akan akan berlomba di kasta tertinggi balap motor terakbar ini hingga berusia 41 tahun.

"Ketika saya menandatangani kontrak terakhir dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya berpikir apakah ini akan jadi kontrak terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," kata Rossi dikutip Motorsport. 

"Selama dua tahun terakhir ini saya menyimpulkan bahwa saya ingin bertahan karena balapan ini, menjadi seorang pembalap MotoGP, tetapi terutama mengendarai M1 adalah hal yang membuat saya senang."

Sebelumnya, rekan Rossi di Movistar Yamana, Maverick Vinales juga telah menyepakati kontrak pada Januari lalu. Vinales pun menyambut bahagia kepastian keikutsertaan Rossi hingga MotoGP 2020. 

Vinales mengaku, kehadiran Rossi akan membuatnya jauh lebih bersemangat menghadapi persaingan. "Saya memang berharap Valentino akan tinggal di Yamaha karena begitulah persaingan dalam tim hebat," ucap Vinales dikutip Speedweek.

"Ini bagus untuk kami berdua. Dengan ini, Anda bisa memacu diri dan menuntut lebih banyak. Ini sangat positif bagi saya."