Minggu, 18 Maret 2018 14:01 WITA

Karyawan Bosowa Berlian Taklukkan 120 Kilometer Ultra Marathon

Editor: Nur Hidayat Said
Karyawan Bosowa Berlian Taklukkan 120 Kilometer Ultra Marathon
Arfan Djafar, staf Marketing Promosi Bosowa Berlian BBM yang berhasil menyelesaikan rute ultra marathon Bintaro Loop 2018

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Tak melulu soal penjualan otomotif, Bosowa Berlian Motor (BBM), juga bisa berprestasi di bilang lain. Teraktual, diler mobil Mitsubishi di timur Indonesia itu menyabet torehan gemilang pada ajang lomba lari maraton.

Adalah Arfan Djafar, staf Marketing Promosi Bosowa Berlian BBM yang berhasil menyelesaikan rute ultra marathon Bintaro Loop 2018. Rute sepanjang 120 kilometer berhasil diselesaikan dalam waktu tempuh sekitar 20 jam 45 menit.

Satu putaran rute Bintaro Loop berjarak 12 km, dan melewati 4 (empat) fly overs. Rute ini biasanya digunakan untuk berolahraga di kawasan Bintaro, Jakarta.

Bintaro Loop menjadi tantangan bagi pelari ultra marathon dengan 10 putaran berlari untuk kategori penuh dan 5 putaran untuk kategori half ultra.

Arfan yang ditemui setelah menyelesaikan putaran terakhir mengungkapkan kebahagiaannya. Ia bersaing dengan 42 peserta lain, namun hanya beberapa yang menyentuh garis finis. Banyak peserta yang gagal (DNF dan COT).

"Saya harus menjaga ritme fisik dan mental. Karena berlari sehari semalam itu menuntut kekuatan fisik prima," ucap Arfan.

"Saya persembahkan prestasi ini kepada rekan-rekan di Bosowa Berlian dan Bosowa Runners. Saya memohon maaf bila beberapa hari belakangan mengambil waktu cuti untuk berkonsentrasi latihan. Hasilnya sempurna," tutup Arfan.