Minggu, 18 Maret 2018 17:29 WITA

Cerita Pelari Bosowa Ikut Bintaro Loop, Ada Pengawal dan Lari Siang Malam

Editor: Nur Hidayat Said
Cerita Pelari Bosowa Ikut Bintaro Loop, Ada Pengawal dan Lari Siang Malam
Ramadhan, pelari Bosowa Runners, yang jadi salah satu peserta Bintaro Loop 2018.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Dua pelari yang tergabung di Bosowa Runners meraih sukses pada helatan ultra marathon Bintaro Loop 2018, Minggu (18/3/2018). Mereka adalah Arfan Djafar dan Ramadhan.

Untuk ultra marathon, peserta mesti melahap 120 kilometer. Mereka berlari sehari semalam di kawasan Bintaro, Jakarta sejak Sabtu (17/3/2018) siang. 

Pelari Bosowa Runners, Arfan Djafar dan Ramadhan, mengaku puas akan event tersebut. Pasalnya, panitia sangat memanjakan pelari. 

Terlebih di water station, kata Arfan, lengkap diisi dengan buah buahan, permen, cokelat, kacang, dan makanan lain untuk menyuplai tenaga pelari. 

"Setiap pelari punya satu marshal sepeda untuk mengawal, saat malam sampai subuh. Beda juga dengan marshal di perempatan jalan dan flyover. Mantaplah pokoknya, kami puas," ucap Arfan.

Cerita Pelari Bosowa Ikut Bintaro Loop, Ada Pengawal dan Lari Siang Malam

Arfan Djafar.

Satu putaran rute Bintaro Loop berjarak 12 kilometer dan melewati empat flyover. Rute ini biasanya digunakan untuk berolahraga di kawasan Bintaro, Jakarta.

Bintaro Loop menjadi tantangan bagi pelari ultra marathon dengan 10 putaran berlari untuk kategori penuh dan 5 putaran untuk kategori half ultra.

Peserta yang mengikuti event ini hanya 42 orang. Dan, hanya beberapa yang menyentuh garis finis. Sebab, banyak peserta yang gagal finish (do not finish) dan tak sanggup menyelesaikan tantangan tersebut. 

"Meski bersusah payah, alhamdulilah bisa finis juga. Bintaro memang memiliki tantangan tersendiri karena rute yang berulang dan kita berlari sehari semalam. Terima kasih atas dukungan Bosowa Runners dan panitia yang sangat menjaga para peserta," kata Ramadhan.