Minggu, 25 Maret 2018 15:41 WITA

Tak Puas, Rossi Patok Target Serakah di MotoGP

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Puas, Rossi Patok Target Serakah di MotoGP
Valentino Rossi. (Foto: Autosport)

RAKYATKU.COM, LESMO - Valentino Rossi baru saja teken kontrak bersama Movistar Yamaha sampai 2020. The Doctor telah mematok target untuk dua tahun ke depan.

Rossi saat ini sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Ia berniat melengkapinya menjadi 10 kali. Target yang ingin dicapainya musim ini. Apakah itu sudah cukup? Jawabannya belum.

"Secara fisik sangat menuntut, jadi saya harus melatih lebih banyak. Meski ini tidak disukai, namun saya sangat menikmati perbedaan pendapat ketika berbicara mengenai ban dan memperoleh data," ucap pembalap 39 tahun ini dikutip Speedweek, Minggu (25/3/2018).

"Ini tentu lebih baik, karena saya beruntung berada di tim yang fantastis, yang membuat semuanya lebih mudah," ungkapnya.

Rossi menambahkan ketika kekuatan dan tekad tetap bulat, maka ia akan berada sama dengan pembalap lain. Ia menilai peta persaingan musim ini lebih seimbang.

"Setidaknya di atas kertas, ada 10 pembalap yang bisa menang. Mereka adalah Marquez, Dovizioso, Vinales, Zarco, Pedrosa, Iannone, Lorenzo, Crutchlow, Petrucci, dan saya," ucap Rossi.

Rossi pun mematok target serakah, namun dalam artian positif. "Intinya, jika saya memenangkan gelar ke-10 musim ini maka situasinya tidak akan berubah. Saya mungkin akan mencoba memenangkan ke-11. Saya akan melanjutkan dan mencoba lagi," ujar pembalap kelahiran 16 Februari 1979 ini.