Rabu, 04 April 2018 19:40 WITA

Bukopin Makassar Marathon, Lari Sambil Promosi Wisata

Editor: Nur Hidayat Said
Bukopin Makassar Marathon, Lari Sambil Promosi Wisata
Jumpa pers Bukopin Makassar Marathon di Kedai Kopi Papa Ong, Makassar, Rabu (4/4/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lomba lari jarak jauh alias maraton bertajuk Bukopin Makassar Marathon segera terlaksana di Kota Makassar. Rencananya bakal berlangsung 15 Juli 2018 mendatang.

Ketua Panitia Bukopin Makassar Marathon, Imran Djamaluddin, menjelaskan peserta bakal memulai titik start dari Menara Bosowa dan berakhir pula di Menara Bosowa. 

"Kita rancang maraton ini sebagai terbesar di Indonesia timur," kata Imran dalam sesi jumpa pers di Kedai Kopi Papa Ong, Makassar, Rabu (4/4/2018).

Rute yang dilalui para peserta setelah start dari Menara Bosowa, akan landmark di jalan Kota Makassar. Terutama jalan yang didiami ikon kota seperti Monumen Mandala, Pantai Losari, atau Benteng Somba Opu. 

"Jadi kita berharap maraton ini sekaligus peserta bisa melihat keindahan Kota Makassar. Termasuk melihat ikon kota yang melekat di Makassar," jelasnya.

Untuk kategori peserta, akan dilakukan pembedaan antara peserta lokal dan peserta internasional. Hal ini dilakukan, mengingat pada event serupa yang digelar tahun sebelumnya kerap melahirkan juara dari atlet lari dari luar Indonesia.

"Makanya kita pisahkan. Kelas 42,195 Kilometer Open putra dan putri untuk WNA. Kalaupun ada WNI yang mau ikut kelas tersebut silakan. Kami juga membuka kelas khusus untuk WNI, yakni 21 Kilometer (nasional dan master 40+), kategori 10 Kilometer (nasional), dan 5 Kilometer (Nasional)," urainya.

Untuk pendaftaran peserta, baru bakal dibuka pada 14 April 2018 mendatang pukul 10.00 Wita, melalui via online. "Registrasinya via online di www.makassarmaraton.com. Kami target 3.000 peserta, kalau pelari asing lebih banyak lebih baik," pungkasnya.