Jumat, 06 April 2018 17:39 WITA

Valentino Rossi Sebut Akan Ada Kejutan di MotoGP Argentina

Editor: Mulyadi Abdillah
Valentino Rossi Sebut Akan Ada Kejutan di MotoGP Argentina
Sumber Foto: Crash

RAKYATKU.COM - Seri kedua MotoGP 2018 akan berlanjut ke Argentina pada akhir pekan ini. Akankah Valentino Rossi kembali naik podium?

Rossi memang sukses naik podium (runner up) di MotoGP Argentina dalam dua tahun terakhir dan meraih kemenangan pada 2015 setelah bentrokan yang tak terlupakan dengan Marc Marquez.

"Tahun lalu kami sangat kuat di Argentina. Kami datang pertama (Vinales) dan kedua (Rossi). Saya pikir itu adalah balapan terbaik dari tim kami musim itu," kata Rossi dikutip dari Crash, Jumat (6/4/2018).

"Tapi sejak keseimbangan bidang pengendara telah berubah - saingan kami lebih kuat sekarang.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tapi saya suka trek dan biasanya motor kami bekerja dengan baik di sana. Ini bisa menjadi akhir pekan yang mengejutkan, tapi saya berharap menjadi kuat."

Dalam wawancara baru-baru ini dengan La Gazzetta dello Sport, Rossi memprediksi lawan kuatnya pada tahun ini. 

“Bagi saya, para pebalap untuk mengalahkan [untuk gelar] adalah Dovizioso dan Marquez, mungkin lebih Dovizioso… tetapi saya menempatkan mereka pada level yang sama karena Marquez selalu memiliki kemampuan untuk menjadi kuat.

"Saya senang dengan balapan pertama saya sendiri, tetapi kami belum mencapai level mereka."

Meskipun demikian, Rossi merasa tantangan gelar juara adalah target logis mengingat kemajuan mereka relatif terhadap tunggangan M1 2017.

"Tahun lalu kami kehilangan 'kebaikan' motor kami; kami masih memiliki kekurangan. Sekarang, kami masih memiliki beberapa kekurangan tetapi kami telah menemukan hal-hal positif. Pada 2017, Maverick dan saya menyelesaikan ketiga dan kelima; kami dapat melakukan lebih banyak.

"Kita bisa, setidaknya, mencoba untuk memperjuangkan [gelar]," pungkas Rossi.