Minggu, 08 April 2018 05:51 WITA

Jack Miller Start Terdepan MotoGP Argentina, Rossi Terlempar 10 Besar

Editor: Nur Hidayat Said
Jack Miller Start Terdepan MotoGP Argentina, Rossi Terlempar 10 Besar
Jack Miller. (Foto: Fox Sports)

RAKYATKU.COM, TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Pramac Ducati Racing, Jack Miller, akan memulai balapan MotoGP Argentina dari posisi terdepan. 

Pembalap asal Australia itu meraih pole position pada sesi kualifikasi di Autodrom Termas de Rio Hondo, Minggu dini hari Wita (8/4/2018).

Pada sesi latihan bebas ketiga, lintasan balapan basah akibat hujan. Namun, perlahan mengering saat memasuki sesi kualifikasi. Keputusan Miller yang tetap menggunakan ban basah membuahkan hasil positif.

Dengan kondisi seperti itu, Miller mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47,153 detik. Ia mengalahkan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, di posisi kedua dengan jarak 0,177 detik. 

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyusul di posisi ketiga dengan waktu 1 menit 47,365 detik. Di posisi lima besar selanjutnya Tito Rabat dan Alex Rins.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ada di posisi keenam dengan waktu 1 menit 47,754 detik disusul Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow.

Sementara itu, Valentino Rossi di luar 10 besar dengan menempati posisi ke-11. Kemudian Jorge Lorenzo start dari posisi ke-14.

Hasil Lengkap Sesi Kualifikasi MotoGP Argentina

Jack Miller Start Terdepan MotoGP Argentina, Rossi Terlempar 10 Besar