Rabu, 11 April 2018 14:29 WITA

Andai Lakukan Ini, Marquez Mungkin Akan Dimaafkan Rossi

Editor: Nur Hidayat Said
Andai Lakukan Ini, Marquez Mungkin Akan Dimaafkan Rossi
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: IBTimes UK)

RAKYATKU.COM, TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap legendaris MotoGP, Giacomo Agostini, ikut angkat bicara terkait insiden yang melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Marquez dan Rossi bersenggolan empat lap menjelang finis untuk memperebutkan posisi keenam pada balapan seri MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin dini hari Wita (9/4/2018).

Keduanya melebar ke luar lintasan dan Rossi terjatuh saat ban depannya menyentuh rumput. Rossi memang masih bisa meneruskan lomba setelah kejadian tersebut. Akan tetapi, dia kehilangan banyak waktu dan akhirnya cuma finis di posisi ke-19. 

Sementara itu, Marquez yang finis di posisi kelima dihukum penalti 30 detik akibat. Penalti itu membuatnya melorot ke posisi ke-18. 

Usai balapan, Marquez langsung mendatangi garasi Rossi untuk meminta maaf, tetapi mendapat penolakan. Giacomo Agostini memberikan saran untuk Marquez soal itu. 

"Ini adalah situasi yang sulit," ucap Giacomo Agostini yang dilansir Auto Sport. "Hanya sesaat setelah menyelesaikan balapan, adrenalin dari para pebalap biasanya masih dalam kondisi penuh 100 persen," ujar Agostini.

Agostini pun memberikan saran tentang waktu yang tepat untuk meminta maaf kepada Valentino Rossi.
"Mungkin akan lebih baik jika menunggu 20 menit lagi ketika emosinya (Rossi) sudah lebih tenang," ucap Giacomo.

"Namun, jika dia (Marquez) tidak pergi ke garasinya Rossi, semua orang akan tetap memberinya kritik bagaimana pun juga," tutur Giacomo.