Jumat, 13 April 2018 16:56 WITA

Kejuaraan Tenis Pegadaian IMB Open 2018 Bergulir Mulai 1 Mei

Editor: Abu Asyraf
Kejuaraan Tenis Pegadaian IMB Open 2018 Bergulir Mulai 1 Mei
Penyelenggara dan sponsor menggelar jumpa pers kejuaraan tenis Pegadaian IMB Open 2018, Jumat (13/4/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kejuaraan Pegadaian IMB Open 2018 kembali digelar di Lapangan Tenis Karebosi Makassar. Kejuaraan tenis bertaraf nasional ini berlangsung 1-6 Mei 2018.

Ketua Persatuan Lawan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Makassar, Andi Idris Manggabarani mengatakan, ajang ini merupakan yang ketiga kalinya. Tujuannya, menjaring atlet muda potensial.

"Pelti Makasar memang punya program untuk senantiasa melakukan kegiatan baik tingkat kota, provinsi, maupun nasional. Semuanya kita lakukan karena makin banyak event yang kita buat, semakin banyak atlet yang lahir," ujarnya dalam sesi jumpa pers di Hotel Four Points by Sheraton, Jumat (13/4/2018).

Idris menuturkan, atlet tenis dari Makassar maupun di luar Sulsel yang berpartidipasi bakal mendapat poin tingkatan. Turnamen ini secara resmi diakui sebagai "Turnamen Diakui Pelti" (TDP).

"Atlet akan mendapatkan poin tingkatan seperti junior maupun senior. Misalnya, atlet dari Makassar meraih juara satu, poinnya akan ditambah dan tingkatannya akan naik di sistem masing-masing pengurus Pelti. Sistem ini juga diawasi oleh pengurus PB Pelti," jelasnya.

Ketua panitia, Andi Mangara menjelaskan, event ini sengaja digelar dalam rangka menggairahkan tenis di Makassar dan Sulsel. IMB dan Pegadaian menjadi sponsor utama. 

"Kehadiran kedua sponsor sangat berarti dengan perkembangan tenis. Gairah tenis harus ada. Mudah-mudahan kejuaran ini akan terus diselenggarakan," harapnya.

Pimpinan Wilayah VI Pegadaian Makassar Benzani menambahkan, salah satu utama BUMN, yakni ikut mengembangkan kemajuan olahraga di Indonesia.

"Selain itu, kebetulan saya juga suka tenis. Beberapa juga rekan kami ada mantan petenis maupun masih ada yang menjadi atlet nasional. Jadi kalau bukan kita semua yang menjalankannya, siapa lagi," katanya.

Kejuaraan ini mempertandingan beberapa kategori, antara lain perorangan tunggal dan ganda putra/putri kategori senior. Kemudian, perorangan tunggal putra dan putri kelompok U-18, U-16, U-14, U-12, dan U-10.

Berita Terkait