Kamis, 03 Mei 2018 01:00 WITA

Max Biaggi Lempar Sanjungan ke Marc Marquez

Editor: Jumardin Akas
Max Biaggi Lempar Sanjungan ke Marc Marquez

RAKYATKU.COM - Kelihaian membalap The Baby Alien, julukan Marc Marquez ternyata membuat legenda MotoGP Max Biaggi terpesona. 

Biaggi melayangkan pujiannya kepada Marc Marquez yang telah mengoleksi empat gelar juara MotoGP semenjak menginjakkan kaki di MotoGP 2013 lalu. 

Koleksi empat gelar juara itu sudah cukup untuk mengukuhkan Marquez sebagai pembalap dengan kemampuan terbaik dalam kurun waktu enam musim terakhir. Prestasi itu menegaskan bahwa Marquez pantas masuk dalam jajaran pembalap unggulan di MotoGP.

The Baby Alien Biaggi menunjukkan dirinya sangat kompetitif sejak awal musim ini. Pada balapan seri pertama MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez mampu menaiki podium guna menempati tempat kedua dengan catatan waktu 42 menit 34,681 detik. Pembalap asal Spanyol itu hanya kalah dari Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai pemenang.

Sementara itu, pada seri kedua di Sirkuit Hermas De Rio Hondo, Argentina, Marquez sejatinya mampu untuk finis di tempat kelima, namun akibat ulahnya sepanjang balapan The Baby Alien harus rela turun ke peringkat ke-18. Segala caci maki publik dan pembalap lain menghampiri dirinya setelah itu, tetapi Marquez tetap mampu untuk bangkit kembali pada MotoGP seri Amerika Serikat.

Balapan yang digelar di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin 23 April 2018, menjadi ajang kebangkitan Marquez. Di tengah kritikan yang terus mendera pembalap asal Spanyol itu, dirinya mampu melejit guna menjadi yang tercepat pada balapan kala itu.

Marquez mampu mencatatkan waktu 41 menit 51,002 detik dan berhak untuk menaiki podium tertinggi sebagai pemenang. Marquez pada balapan kali itu hanya mendapatkan perlawanan dari Maverick Vinales dan Andrea Iannone, yang masing-masing menempati tempat kedua dan ketiga.

Menilik pada hasil itu, Marquez dinilai Biaggi telah mampu menunjukkan perkembangan berarti sebagai seorang pembalap profesional. Marquez dianggap tidak hanya berkembang secara kemampuan ataupun fisik, namun juga mental.

“Marquez saya lihat di balapan pertama tampak lebih kuat daripada beberapa tahun terakhir. Saya melihat favorit utama (Marquez) untuk juara dunia.  Saya pikir dia akan bersaing dengan Vinales dan tentu saja Rossi,” tandas Biaggi.